Sunday, February 5, 2012

Biola Bersejarah Milik Musisi Band di Kapal Titanic Yang Ditemukan Terbukti Asli





Pemimpin band dikatakan telah ditemukan dengan biolanya diikatkan ke dada setelah Titanic tenggelam pada tanggal 15 April 1912. Tapi tidak ada menyebutkan dalam catatan instrumen efek, dan keberadaannya tetap misteri sejak itu. Orang yang mengaku memiliki biola itu tinggal di Inggris, tetapi tidak merupakan kerabat Mr Hartley.

Pemilik mengatakan tunangan master band, Maria Robinson, diberikan instrumen setelah tragedi Titanic 100 tahun yang lalu. Kalau disiapkan untuk penjualan itu akan menghancurkan rekor penjualan lelang artefak Titanic.

Konon semua delapan anggota band yang gagah memainkan musik saat evakuasi penumpang turut tewas dalam bencana. Namun i tubuh para pemimpin band dan dua musisi lainnya berhasil ditarik dari air oleh kru pencarian dari CS Mackay-Bennett dan dibawa ke Nova Scotia, Kanada.

Pemain biola John Law Hume dari Dumfries di Skotlandia dan pemain bas John Frederick Preston Clarke dari Liverpool dibaringkan untuk beristirahat di Halifax tapi tubuh Hartley dipulangkan ke Inggris dan dimakamkan di Colne, Lancashire, kota tempat ia dilahirkan dan dibesarkan.
Koran pada waktu itu melaporkan bahwa Hartley ditemukan berpakaian lengkap dengan biolanya diikatkan ke dada. Namun yang dirincikan oleh kantor Sekretaris Provinsi di Nova Scotia tidak menyebutkan biola sebagai harta yang diserahkan kepada Ayahnya Hartley Albion. Yang diserahkan hanyalah pakaian,uang receh ,cincin, pena, korek api perak, pemegang cerutu emas, jam tangan dan rantai, pejantan kerah, gunting dan dua potong korespondensi.Diduga telah lama bahwa instrumen berharga itu diambil seseorang yang terlibat dalam mengumpulkan mayat-mayat korban Titanic.
Wallace Hartley sendiri telah bertunangan sekitar tahun 1910 dengan seorang gadis bernama Maria Robinson. Setelah ditinggal mati oleh tunangannya, Maria pindah ke Yorkshire pantai resor Bridlington, dan tidak pernah menikah. Maria meninggal sendirian di tahun 1939. Dan orang yang tidak disebutkan namanya sekarang mengklaim memiliki biola Hartley yang sebelumnya dimiliki Maria setelah kematian Hartley.
www.BagusJuga.com Di antara bukti yang mendukung adalah buku harian 1912 di mana dia tampaknya telah menulis surat ke pihak berwenang di Nova Scotia berterima kasih kepada mereka untuk mewujudkan keinginannya memiliki biola yang dikirimkan kepadanya.

Surat dalam buku harian Maria Robinson berbunyi: “Aku akan sangat berterima kasih jika Anda bisa menyampaikan terima kasih yang tulus saya untuk semua yang telah memungkinkan kembalinya biola tunangan saya.
“Bolehkah saya mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi saya kepada Anda secara pribadi Anda yang murah hati untuk intervensi atas nama saya.”
Biola itu sendiri disimpan dalam kulit coklat dengan inisial WHH dicap di atasnya dan sebuah prasasti di bagian ekor membaca: ‘. Untuk Wallace pada pertunangan kita dari Maria’
Sekarang instrumen yang diyakini milik Hartley ditangani oleh juru lelang memorabilia Titanic terkemuka Henry Aldridge and Son. Mr Henry Aldridge mengatakan hari ini: “Kami sedang menunggu hasil tes laboratorium lebih lanjut. “Penelitian ini adalah bisnis mahal, tetapi karena pentingnya sejarah item ini uang itu soal kedua. Pemilik tidak ingin menjualnya tapi saya pikir lebih besar kemungkinan akan pergi pada pameran – jika terbukti asli.





0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar di postingan ini