Tuesday, May 1, 2012

Anak Kambing "Panda" Terunik dari Carlops

Telah lahir enam ekor kambing yang memiliki ciri khas seekor panda di peternakan Gowl Windy di Carlops, Peeblesshire. Dengan memiliki cincin hitam di kedua mata dan wajah putih serta kedua telinga yang juga hitam identik sekali dengan ciri khas panda.





Adalah Jill Noble, 58 - seorang wanita, peternak yang sengaja berusaha mengembangbiakan kambing agar mirip dengan panda. Pertama kali ide tercetus pad 2011, yang merasa kesulitan untuk mengembangbiakannya karena induk kambing sama sekali tidak mirip panda.
Entah bagaimana detilnya, yang jelas Jill sudah berusaha sejak lama mempelajari genetika kambing, warna hitam dan putih agar bisa sempurna saat melakukan inseminasi buatan.
Anak Kambing Berbulu Mirip Panda ini merupakan hasil dari proses inseminasi buatan. Inseminasi buatan adalah peletakan sperma ke follicle ovarian (intrafollicular), uterus (intrauterine), cervix (intracervical), atau tube fallopian (intratubal) wanita dengan menggunakan cara buatan dan bukan dengan kopulasi alami.







Teknik modern untuk inseminasi buatan pertama kali dikembangkan untuk industri ternak untuk membuat banyak sapi dihamili oleh seekor sapi jantan untuk meningkatkan produksi susu.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar di postingan ini