Friday, August 1, 2014

Peran Para Superhero yang Nyaris Menjadi Milik Orang Lain

Kalian tentu tahu tokoh IRON MAN yang diperankan oleh Robert Downey Jr. Dia berhasil memerankan tokoh superhero ini dengan sangat baik dan sempurna.
Namun tahukah kalian bahwa sebenarnya dia hanya tokoh cadangan? Awalnya, peran itu akan diberikan untuk orang lain, yang dianggap lebih baik, namun ternyata batal memerankannya.
Nyatanya, kasus macam ini juga terjadi pada beberapa film superhero lainnya. Ada beberapa bintang tenar yang hampir saja mendapatkan peran utama dalam film-film yang kini digandrungi.
Siapa saja bintang yang telah melepaskan kesempatan emas ini? Bagaimana pula jadinya seandainya mereka benar-benar memerankannya? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Tom Cruise sebagai Iron Man


Sebagaimana disampaikan pada intro di atas, tokohIRON MAN memang sudah identik dengan Robert Downey Jr. Namun tahukah kalian kalau peran ini ternyata nyaris jatuh ke tangan Tom Cruise?
Bahkan jauh sebelum film ini akan diproduksi, Tom memang sudah diincar dan diminta memerankan Tony Stark. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ternyata semua berubah.
Saat script sudah selesai dibuat, dan kemudian disetor kepada Tom, bintang ganteng ini ternyata kurang suka dengan isinya. Alhasil, dia menolak untuk memerankan tokoh tersebut.
Alhasil, rezeki akhirnya jatuh ke tangan Robert, yang memang memiliki nuansa humor yang sangat tinggi. Kini, sepertinya memang tak ada orang lain yang lebih tepat memerankan IRON MAN selain dia. Sepakat?

2. Nicolas Cage sebagai Superman


Kesuksesan film BATMAN pada tahun 1989 membuat Warner Bros merasa harus membuat film SUPERMAN juga. Mereka pun menunjuk Tim Burton sebagai orang yang pantas untuk menggarapnya.
Sebagai pemeran tokoh Superman, Christopher Reeves dianggap paling berkualitas. Namun kalian juga perlu tahu bahwa sebenarnya dia sama sekali bukan kandidat utama dalam film ini.
Awalnya, peran itu akan jatuh ke tangan Nicolas Cage, yang notabene dianggap memiliki penampilan yang pas sebagai Superman. Namun entah bagaimana, akhirnya dia batal memerankan tokoh tersebut.
Memang sayang sekali karena dia gagal memerankan tokoh yang sangat fenomenal ini. Tak apalah, setidaknya dia mendapatkan peran yang cukup bagus di film GHOST RIDER.

3. Anne Hathaway sebagai Black Cat


Anne Hathaway main film SPIDERMAN? Sepertinya tak banyak dari kalian yang tahu soal hal ini. Nyatanya, dia memang hampir saja mendapatkan peran dalam film tersebut.
Anne Hathaway

Dalam SPIDERMAN yang dibesut oleh Sam Raimi, dia memang sempat akan diminta memerankan tokoh bernama Felicia Hardy. Tokoh ini tak lain adalah sosok yang selalu muncul dengan dandanan ala kucing hitam.
Namun entah bagaimana, Black Cat ternyata gagal dimasukkan dalam film yang dibintangi oleh Tobey Maguire tersebut. Alhasil, dia terpaksa gigit jari dan batal tampil di film tersebut.
Namun untungnya, Anne akhirnya berhasil mendapatkan peran ini. Bukan di film SPIDERMAN memang, melainkan dalam sekuel ketiga BATMAN, yang berjudul THE DARK KNIGHT RISES.

4. Leonardo DiCaprio sebagai Spiderman


Bahkan Leonardo DiCaprio ternyata juga hampir saja memerankan tokoh superhero. Dia hampir saja memerankan tokohSPIDERMAN, namun sayang akhirnya peran itu malah jatuh ke tanganTobey Maguire.
Semua berawal dari film TERMINATOR, yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan Edward Furlong. Kesuksesan mereka membuatJames Cameron ingin membuat film SPIDERMAN, yang dibintangi oleh mereka berdua.
Namun ternyata, semua gagal dan naskah kembali ke pihak produksi. Rencananya pihak produksi masih ingin membuat film tersebut, dan merekrut Leonardo. Namun akhirnya rencana itu gagal lagi.
Akhirnya, Sam Raimi mengambil alih penggarapan film, dan semua berjalan seperti yang kita ketahui bersama. Ternyata banyak juga ya cerita di balik film ini. :)

5. John Krasinski as Captain America


Kalau bicara soal tokoh Captain America, mungkin pikiran kalian akan langsung mengarah pada sosok Chris EvansWell, tidak heran karena memang dia yang memerankan tokoh fenomenal tersebut.
John Krasinski

Namun kalian juga perlu tahu kalau sebenarnya karakter ini nyaris saja jatuh ke tangan John Krasinski. Dia berhasil mengalahkan banyak aktor lain, dan menjadi kandidat paling kuat untuk memerankannya.
Herannya, setelah melakoni banyak casting, akhirnya semua malah terjadi tak sesuai dugaan. Siapa sangka kalau akhirnya malah Chris yang mendapatkan peran ini.
Sepertinya Chris malah tak tampak melakukan casting atau apapun, dan dengan mudah mendapatkan peran ini. Ada yang tahu bagaimana kejadian lengkapnya?

6. Emily Blunt as Black Widow


Siapa yang tidak tahu dengan karakter yang sangat fenomenal dalam film THE AVENGERS, Black Widow. Scarlett Johansson memang dianggap sebagai sosok yang paling sempurna saat memerankan tokoh tersebut.
Emily Blunt

Namun tahukan kalian kalau sebenarnya tokoh Black Widow awalnya bukan untuk ScarJo. Harusnya Emily Blunt yang memerankan superhero seksi dan cantik ini.
Seperti yang dialami oleh John Krasinski, dia rupanya mengalami hal yang tak terduga. Tiba-tiba saja dia kehilangan peran yang sangat berharga itu, karena kehadiran orang lain.
Well, jangan menyerah ya Emily. Pastinya di luar sana masih banyak karakter yang lebih baik, yang akan bisa mendongrak namamu di dunia akting.


7. Jim Caviezel as Cyclops/Superman


Kalau bicara soal Jim Caviezel, mungkin pikiran kita akan melayang pada tokoh Yesus dalam film THE PASSION OF THE CHRIST. Namun tahukah kalian kalau dia juga hampir memerankan tokoh superhero?
Jim Caviezel
Seperti diulas pada laman Mandatory, dia hampir saja mendapatkan peran sebagai Cyclops dalam sekuel X-MEN. Saat itu, dia telah menjadi kandidat yang sangat kuat dibanding lainnya.
Namun sayangnya, gara-gara dia sibuk dengan film FREQUENCY, dia terpaksa harus menyerah. Dia batal mengambil peran itu, dan mungkin akan menyesal seumur hidup.
Ironisnya, hal yang sama juga kembali dialaminya saat akan memerankan tokoh Superman dalam SUPERMAN RETURNS. Dia didiskualifikasi gara-gara aktingnya dalam THE PASSION OF THE CHRIST.




0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar di postingan ini