Saturday, July 28, 2012

Dandanan untuk Prom Night Bagi Si Tomboy

Tanya:
Aku mau ke acara prom night, tapi selama ini aku jarang pakai gaun. Pada dasarnya aku orangnya tomboy.  Ada nggak sih gaun yang cocok untuk orang tomboy? Terus bagaimana dengan sepatunya, karena aku nggak biasa pakai hak tinggi. Lalu tata rias wajah dan rambutnya, kira-kira bagaimana yang sesuai dengan kepribadianku? Karena aku gak mau terlihat menor.
Kinan, 17, Jakarta


Jawab:
Hi Kinan,

Gaun prom memang identik dengan gaun panjang yang menjuntai. Tapi, jangan sedih dulu. Sekarang banyak kok pilihan gaun yang simpel tapi tetap menarik perhatian tanpa perlu merasa menjadi orang lain.

1. Pilih gaun yang simpel dan satu warna, tanpa ada payet dan embelishment lain. Little black dress bisa dijadikan pilihan. Atau kalau berani, pilih yang berwarna merah supaya lebih catchy.



2. Karena dressnya cukup polos, pilih aksesori yang menonjol. Nggak mesti aksesori bertaburan cyrstal kok. Yang penting berkesan kuat dan berkarakter. Dan juga nggak mesti anting, kalung, gelang, cincin lengkap dipakai. Cukup satu atau dua saja untuk melengkapi outfit yang dipakai.



3. Untuk sepatu, memang lebih ok dengan hak tinggi. Nggak apa-apa dong sedikit berkorban demi penampilan prima? Kalau tidak biasa, sebaiknya beli beberapa hari sebelumnya dan biasakan untuk memakainya di rumah untuk latihan. Pilih hak tinggi model platform yang tidak terlalu lancip, dijamin akan nyaman dipakai. Sepatunya juga tidak perlu sepatu pesta dengan tali-tali yang super ribet. Cukup pumps cantik yang bisa dipakai terus-menerus.

4. Untuk tata rias rambut, tentunya akan tergantung seberapa panjang rambut kamu. Kalau tidak terlalu panjang, minta di blow lurus aja pada salon langganan. Kalau rambutnya panjang, dibikin sleek ponytail juga akan terlihat chic.

5. Mengenai riasan, kalau kamu memilih baju warna hitam, sebenernya tidak perlu riasan heboh. Lipstik merah sudah cukup untuk menyulap wajah kamu menjadi beda. Tapi untuk yang tidak terbiasa memakai lipstik biasanya ragu untuk memakai lipstik merah. Trik lainnya adalah smokey eyes dengan lipstik warna nude/netral atau pink muda.

Pasti kamu akan terlihat cantik sekali deh pada prom ini. Good luck yah, don’t forget to smile and have a good time and take lots of pictures.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar di postingan ini